Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Bupati Serdang Bedagai Dorong Kegiatan Produktif dan Kebersamaan di Pantai Cermin

×

Bupati Serdang Bedagai Dorong Kegiatan Produktif dan Kebersamaan di Pantai Cermin

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SERGAI– Pada Minggu, 24 Maret 2024, Pantai Cermin menjadi saksi atas kegiatan yang menginspirasi dan penuh makna.

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ny. Hj Rosmaida Darma Wijaya, turut hadir dalam Salat Tasbih dan Zikir bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sergai, yang berlangsung di Masjid Jami’ Al-Ikhlas Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai, yang juga merupakan Pembina BKPRMI Sergai, menegaskan dukungan penuh terhadap kegiatan produktif yang dijalankan oleh para pemuda dan pemudi Sergai.

Beliau mengapresiasi misi mulia BKPRMI, yang berfokus pada gerakan dakwah dan pendidikan bagi Pemuda Remaja Masjid di seluruh Indonesia dengan nilai-nilai kemasyarakatan dan kepemudaan yang kokoh.

Baca Juga:   Sah! Perubahan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Disepakati

“Dengan bergabung dalam BKPRMI, pemuda dan pemudi Sergai memberikan kontribusi yang luar biasa dalam memberdayakan potensi diri untuk bertakwa kepada Allah SWT, dan memiliki kesadaran akan ke-Islaman dan ke-Indonesiaan yang utuh,” ungkap Darma Wijaya dengan penuh semangat.

Beliau percaya bahwa melalui kegiatan produktif dan bermanfaat seperti ini, pemuda dan pemudi Sergai dapat terhindar dari dampak negatif seperti kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadikan pemuda-pemudi Sergai lebih produktif dan berperan aktif dalam membangun daerah yang mandiri, sejahtera, dan religius.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Bupati Sergai juga menegaskan komitmennya untuk menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok.

Baca Juga:   Kota Tanjungbalai Sebagai Juara Umum Lomba Jambore Dasawisma PKK se-Sumut 2021

Beliau menjamin agar umat Islam di Sergai dapat menjalankan ibadah puasanya dengan tenang dan nyaman, tanpa terbebani oleh kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok.

“Tak lupa, saya mengajak jamaah yang hadir untuk turut serta dalam Festival dan Bazar Ramadan di Alun-alun Sergai, yang akan berlangsung hingga 30 Maret mendatang.

Acara ini menyajikan beragam kegiatan dan lomba, serta stan UMKM kuliner Ramadan yang menarik untuk dinikmati bersama,” jelas Bupati.

Ibadah salat tasbih dan zikir bersama ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Budi, SE, dan ditambah dengan pemberian santunan bagi anak yatim dan kaum duafa.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimcam Pantai Cermin, pengurus BKPRMI, serta para jamaah yang turut berpartisipasi dengan penuh semangat dan kebersamaan.

Baca Juga:   Bupati-Wabup Sergai Ajak Umat Islam Berlomba-lomba Perbanyak Ibadah Menjelang Malam Nuzulul Quran

Dengan semangat yang membara dan kebersamaan yang tak tergoyahkan, Pantai Cermin kembali menunjukkan bahwa kebaikan dan produktivitas adalah landasan utama bagi masyarakatnya.

Melalui kolaborasi dan sinergi yang kuat, Pantai Cermin terus menjadi teladan dalam membangun komunitas yang berdaya dan berbudaya.(Budiono)