Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Bupati Sergai dan Kejaksaan Negeri Tandatangani Kesepakatan Bersama untuk Penguatan Hukum

×

Bupati Sergai dan Kejaksaan Negeri Tandatangani Kesepakatan Bersama untuk Penguatan Hukum

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SERGAI- Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya, menghadiri acara penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, pada Senin (25/3/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menjelaskan bahwa kesepakatan tersebut berkaitan dengan pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum, dan tindakan hukum lainnya dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Dia menegaskan bahwa penandatanganan kesepakatan tersebut merupakan langkah pembaharuan karena masa berlakunya Memorandum of Understanding (MoU) sebelumnya akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2024.

“Pembaharuan kesepakatan ini merupakan langkah strategis untuk menyelesaikan permasalahan hukum yang terkait dengan Perdata dan Tata Usaha Negara, sebagai landasan untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan produktivitas Pemkab Sergai,” ujarnya.

Baca Juga:   Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Gubernur Diminta Realisasikan Wisata Rohani di Besilam

Darma Wijaya juga menyampaikan bahwa penandatanganan kesepakatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Pemkab Sergai dan Kejari Sergai serta meningkatkan koordinasi dalam menyelesaikan permasalahan hukum di wilayah tersebut.

Dia berharap agar kerjasama yang dibangun dapat berjalan dengan baik dan optimal melalui koordinasi yang terintegrasi dari semua pihak.

Menurutnya, kerjasama ini diharapkan dapat membantu Pemkab Sergai dalam mendapatkan bantuan pelayanan hukum serta pendampingan dari Kejari Sergai.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh pihak terkait untuk menguatkan komitmen dalam memberikan dukungan yang kuat dan memastikan tujuan kerjasama tersebut dapat tercapai.

Darma Wijaya juga menegaskan pentingnya menjalankan kegiatan pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga:   Kalimantan Tengah Dinilai Cocok Jadi Lumbung Pangan Nasional

Dia mengingatkan agar tidak mengambil kebijakan di luar aturan dan jika menghadapi kendala, untuk meminta pembinaan, pendampingan, dan pertimbangan hukum.

Terakhir, Bupati menyampaikan harapannya bahwa kesepakatan bersama ini dapat memberikan dampak positif bagi pemerintahan yang bersih dan baik, terutama dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kejari Sergai, Mayhardy Indra Putra, SH, MH, beserta jajarannya, Pj. Sekdakab Sergai, Rusmiani Purba, SP, M.Si, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD.

Semua pihak berharap agar kesepakatan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Sergai dalam upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dan melayani dengan baik. (Budiono)

Baca Juga:   Tali Asih dan Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan di Sergai