Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineHukrimKesehatanReligiSumut

Cegah Wabah Corona, Poldasu Gelar Rakor dengan MUI Sumut

×

Cegah Wabah Corona, Poldasu Gelar Rakor dengan MUI Sumut

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan — Untuk penanganan pencegahan virus Corona (Covid-19) dan tindakan preventif dalam melindungi masyarakat Sumut agar tidak terpapar virus tersebut. Maka Kepala Kepolisian Daerah Sumut atau Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si telah melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama pihak Majelis Ulama Indonesia atau MUI Provinsi Sumut bertempat di kantor MUI Prov. Sumut JI. Sutomo Ujung Medan, Senin (06/04/2020).

Kapoldasu dan rombongan Iangsung disambut oleh Ketua Umum MUI Sumut H. Abdullah Syah M.A, Wakil Ketua Umum MUI Sumut Dr. H. Maratua Simanjuntak dan Dr. H. Arso,S.H,M.Ag, Sekretaris Umum MUI Sumut Dr. H. Ardiansyah,LC,M.A, Bendahara Umum MUI Sumut H. Ahmad Husein,SE beserta para peserta rakor Rapat koordinasi Polda Sumut bersama dengan MUI Prov. sumut.

Baca Juga:   Update Sumut per 16 April, Jadilah Pahlawan Bagi Diri Sendiri, Keluarga dan Masyarakat

Rapat dilaksanakan bertujuan untuk mengajak pihak MUI Sumut untuk bersama-sama melakukan penanganan pencegahan virus Corona (Covid-19) guna melindungi masyarakat Sumut agar tidak terpapar virus tersebut.

Menjelang bulan suci Ramadhan yang tidak akan lama lagi dilaksanakan tentunya akan banyak diisi dengan berbagai pelaksanaan ibadah dan kegiatan amal. Ditengah pandemi virus corona ini, masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak khawatir dalam melaksanakan ibadah.

H. Abdullah Syah mengatakan penyebaran virus corona ini diharapkan tidak membuat pelaksanaan ibadah kendor. Ibadah tetap dilaksanakan namun masyarakat harus waspada dan ikuti instruksi yang diberikan pemerintah tentunya dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta perbanyak doa agar wabah virus corona segera usai.

Baca Juga:   Ini Permintaan Warga Bantaran Sungai Babura Kepada Bobby Nasution

Sementara itu, Kapolda Sumut mengatakan jumlah orang dalam pemantauan atau ODP di Sumut menurun namun bukan berarti masyarakat dapat lengah dan berkumpul diluar rumah.

Sesuai dengan arahan pemerintah, masyarakat diminta untuk selalu menggunakan masker karena virus corona yang tidak kasat mata ini dapat menular saat bersin dan batuk. Oleh karena itu, harus dilakukan pshycal distancing atau jaga jarak, harap Kapoldasu.

Polda sumut bersama stake holder juga telah melakukan berbagai langkah pencegahan seperti memberi himbauan kepada masyarakat serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan di Kota Medan.