Berita Sumut Kesehatan Medan Politik

Dapat Laporan Dari Masyarakat, Wong Chun Sen Kunjungi Bayi Stunting di Kecamatan Medan Perjuangan

MEDAN-Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tahun, anggota DPRD Kota Medan Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B memberikan perhatian khusus untuk bayi stunting yang ada di daerah pemilihan (dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Timur, Kota Medan.

Beberapa waktu lalu, Wong memberikan perhatian khusus kepada 2 orang bayi yang mengalami stunting (gizi buruk) di Kecamatan Medan Tembungucapnya dan masih menjadi perhatiannya bhingga saat ini dengan didampingi petugas puskesmas setempat yang ada di Pemko Medan.

Tak hanya di Kecamatan Medan Tembung saja, anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini juga kembali mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai adanya anak stunting.

Bergerak cepat, Wong pun langsung datang ke kediaman Adriel Delano Siagian, balita berusia 4 tahun 10 bulan yang mengalami stunting dan tinggal bersama orangtuanya di Jalan Pertemuan No. 9, Lingkungan 9, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Senin (15/8/2022).

“Beberapa waktu lalu, saat mengadakan sosialisasi Perda tentang penanggulangan kemiskinan, ada masyarakat yang melaporkan adanya anak stunting di Kecamatan Medan Perjuangan. Jadi, setelah kegiatan itu dan saya lihat langsung ke tempat tinggalnya,” katanya.

Wong menyebutkan bahwa kondisi tubuh Adriel sudah bagus, namun belum dapat berjalan. “Dia (Adriel-red) ini belum dapat berdiri, jadi saya kesini memberikan asupan vitamin, susu, dan sembako berupa minyak, beras dan gula,” tandas Wong.

Kemudian ibunda Adriel, Gracelita Rajagukguk mengatakan, bahwa ia dan suaminya, Anggiat Siagian sudah membawa berobat Adriel kemana-mana, tapi ini belum bisa jalan juga.
“Sudah kami bawa berobat tapi kondisinya masih seperti ini. Terimakasih sekali untuk perhatian dari bapak dewan ini, Semoga niat dan tujuan baiknya berjalan lancar. Kalau bisa pak, bukan anak saya saja yang diperhatikan, tapi anak-anak lain juga yang mengalami stunting,” ungkapnya sembari menggendong Adriel.

Lebih lanjut, sebelum meninggalkan lokasi, anggota dewan yang akrab disapa Tarigan ini tak lupa membagi-bagikan bendera gratis untuk dipasangkan di halaman depan rumah menjelang hari kemerdekaan RI.

“Tanggal 17 Agustus sebentar lagi. Semua masyarakat harus pasang bendera didepan rumahnya,” kata Wong sebelum meninggalka rumah kontrakan yang menjadi tempat tinggal Adriel dan orangtuanya.

Tak lupa, Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini juga menyempatkan foto bersama warga sambil membentangkan bendera merah putih.

“Ini kita door to door bagikan bendera kepada masyarakat supaya mereka mengingat jasa para pahlawan kita yang sudah berjuang untuk Indonesia selama 77 tahun di tahun 2022 ini. Segera pasang dan kibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing,” ucap Wong sembari bersorak merdeka, merdeka, merdeka…!.