Politik

DPD Partai NasDem Asahan Serahkan 3 Hand Traktor untuk Bantu Kelompok Petani

Asahan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa tiga unit hand traktor kepada kelompok tani di Kecamatan Air Joman. Bantuan tersebut sebagai komitmen Partai NasDem terhadap dukungan ketahanan pangan dan membantu para petani.

Penyerahan disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Asahan Rahmat Afandi SE, didampingi Sekretaris Budianto Lubis SE, dalam keterangannya kepada wartawan Jumat (14/10/22) mereka berharap bantuan tersebut bisa meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Bantuan ini kita serahkan pada hari Rabu 13 Oktober 2022 kemarin kepada kelompok tani di Desa Banjar Kecamatan Air Joman,” kata Rahmat Afandi.

Dikatakannya, bantuan alat mesin pertanian tersebut didapat dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertahuan tahun anggaran 2022 hasil program aspirasi dari Partai NasDem.

“Masyarakat petani merupakan salah satu sektor perhatian khusus bagi Partai NasDem. Karenanya NasDem tetap berkomitmen mendukung petani sebagai garda terdepan ketahanan pangan bangsa ini,” kata Rahmat.

Sementara itu, Ketua Petani Nasdem, Suyoto menambahkan dengan diperhatikannya kebutuhan para petani ini, maka hal ini menjadi modal untuk kesejahteraan petani.

“Tantangannya saat ini banyak petani yang sudah mengalihfungsikan lahan pertanian menjadi perkebunan kelapa sawit karena minimnya dukungan kepada petani. Olehkarena itu, dengan adanya perhatian dari Partai NasDem ini membuat petani semakin bergairah untuk terus menjaga produktivitas mereka,” kata Suyoto.

Suyoto juga mengajak para petani agar bersama-sama untuk menumbuh kembangkan sektor pertanian di Kabupaten Asahan. “Jika ada keluhan dan masukan dari kelompok tani DPD petani siap memberikan pendampingan dan solusi kepada kelompok tani,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pupuk Pertisida dan Alsintan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Dedi Surahman menyatakan dengan adanya bantuan alsintan ini dapat menunjang produksi pertanian kepada kelompok tani yang menerima.

“Diharapkan untuk dapat digunakan dan dijaga dengan baik supaya alsintan bisa bertahan lama,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir konsultan BPJS Ketenagakerjaan Khairul Husni bersama Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, PPL Kecamatan Rawang, PPL Air Joman dan unsur pengurus DPD Petani Kabupaten Asahan, Syahril. (MS10)