Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Teknologi

Ini Skema Program THR Gojek untuk Driver

×

Ini Skema Program THR Gojek untuk Driver

Sebarkan artikel ini
Ini Skema Program THR Gojek untuk Driver

Ini Skema Program THR Gojek untuk Driver – Perusahaan Gojek merespon imbauan pemerintah terkait pemberian THR kepada mitra driver gojek.

Head of Brand Marketing Gojek Stella Darmadi mengatakan bahwa usulan THR ke mitra driver sifatnya hanya usulan dari pemerintah. Pihaknya menilai bahwa tersebut tidak menjadi kewajiban untuk memberikan THR kepada mitra driver.

“Sifatnya usulan. Perihal mengenai THR sudah ditentukan dari perusahaan gojek dengan nama Program Berbagi Kebaikan Gojek,” ungkap Stella di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Stella mengklaim bahwa program THR ini akan memberikan keuntungan bagi driver. Program THR tersebut bukan memberikan uang tunai langsung kepada mitra driver.

Simak 4 program THR driver yang dikemas dalam Program Berbagi Kebaikan Gojek:

Baca Juga:   Karyawan Facebook Ini Dipecat Gara-Gara Kritik Mark Zuckerberg

1. Program Kebaikan Gofood untuk mitra driver

2. Fasilitas bakti sosial mitra driver gojek

3. Pelatihan online komunitas partner gofood

4. Donasi berbagi kebaikan gopay

Menurut Stella, program berbagi kebaikan Gojek, dapat memberikan THR kepada mitra. Namun, pemberiannya disesuaikan dengan momen yang ada.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Dirjen PHI dan Jamsos Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Indah Anggoro Putri menyampaikan, driver ojek online dan logistik masuk dalam kategori pekerja waktu tertentu (PKWT), meski hubungan kerja dengan perusahaan hanya sebatas kemitraan.

Indah menambahkan baik ojek online maupun kurir logistik wajib mendapat THR Lebaran 2024.  Pemerintah mengeklaim sudah melakukan komunikasi dengan direksi dan manajemen ojek online khususnya pekerja dengan menggunakan platform digital termasuk kurir logistik agar memberikan THR kepada para mitranya.

Baca Juga:   Gerah Saat Macet? Tenang, Kini Ada Vatanukul

“Ojek online termasuk yang kami imbau untuk dibayarkan, walaupun hubungan kerja kemitraan, tapi masuk kategori pekerja waktu tertentu [PKWT]. Jadi masuk dalam coverage SE [surat edaran] THR ini,” kata Indah dalam konferensi pers di Kantor Kemenaker.