Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutSumut

Irsan Efendi Nasution Buka Musrenbang Kecamatan PSP Hutaimbaru

×

Irsan Efendi Nasution Buka Musrenbang Kecamatan PSP Hutaimbaru

Sebarkan artikel ini

PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 di Aula Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Rabu (15/02).

Diawal sambutannya Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Cecep Rahmat mengucapkan selamat datang kepada Walikota Padangsidimpuan beserta segenap Pimpinan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Cecep menjelaskan bahwa Musrenbang adalah forum dalam penyusunan rencana daerah, dengan tujuan membahas usulan maupun pokok-pokok pikiran masyarakat untuk rencana pembangunan di Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru.

Untuk itu ia berharap Musrenbang kecamatan ini dapat menampung usulan-usulan prioritas pembangunan untuk kamajuan Kota Padangsidimpuan khusunya Kecamatan Padangsidimpuan Hutuimbaru.

Selanjutnya, Walikota Padangsidimpuan dalam arahannya menyampaikan bahwa musrenbang merupakan hasil rembuk warga mulai dari kelurahan dan desa kemudian ditabulasi ke musrenbang tingkat kecamatan dan kegiatan yang digelar ini merupakan bagian dari rangkaian proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Baca Juga:   Laka Dijalan Tol Dan Tabrak Truk Fuso, Pengemudi Chevrolet Spin Selamat

“Kegiatan musrenbang Kecamatan ini merupakan musyawarah tahunan kecamatan untuk mendapatkan masukan prioritas kegiatan mulai dari kelurahan dan Desa yang kemudian menyepakati kegiatan di kecamatan sebagai dasar penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Padangsidimpuan Tahun 2024 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2024”, ucap Walikota Irsan

Selain itu, dirinya menambahkan peran serta masyarakat dalam hal perencanaan sangat penting untuk mewujudkan pembangunan.

“Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam melaksanakan pembangunan tentu tidak dapat bekerja sendiri, peran serta dari masyarakat sangat lah penting dalam mewujudkan masyarakat yang berkarakter, bersih aman dan sejahtera seperti visi Kota Padangsidimpuan Bersinar”, tutup Walikota Irsan. (MS12)