Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutSumut

Kapolres Sergai Pimpin Apel gelar Pasukan OPS Keselamatan Toba 2023

×

Kapolres Sergai Pimpin Apel gelar Pasukan OPS Keselamatan Toba 2023

Sebarkan artikel ini

SERGAI– Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK pimpin apel gelar pasukan dalam rangka OPS Keselamatan toba 2023 dengan tema Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama.

Pelaksanan apel gelar pasukan di lapangan hijau Mapolres Serdang Bedagai di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (8/3/2023).

Dalam amanat Kapolda Sumut yang dibacakan oleh Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK menyampaikan pelaksanakan operasi selama 14 hari mulai tanggal 8-21 Maret 2023.

Dalam indikator gelar OPS Keselamatan toba 2023 yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurutnya angka Laka lantas dan menurutnya tingkat Fatalitas pada Laka lantas.

Baca Juga:   Alhamdulillah, Kata Walikota Saat BPN Serahkan SHM 24 Persil Tanah Milik Pemko

” Kemudian lakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan serta pemetaan terhadap lokasi yang rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan,” sebut Kapolres.

Selanjutnya memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang disiplin dan tertib berlalu lintas dalam bentuk sosialisasi melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker melalui media cetak, elektronik dan medsos.

Kemudian melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dan melakukan penegakan hukum Lalu lintas dan teguran humanis dengan menggunakan ETLE Mobile,” katanya.

” Dalam gelar OPS Keselamatan Toba 2023, agar personil melaksanakan tugas dengan penuh keIkhlasan sehingga menjadi ladang amal ibadah dihadapan TYME,” pungkasnya.

Baca Juga:   Satu Unit Rumah di Sergai Hangus Dilalap "Si Jago Merah"

Turut hadir apel gelar pasukan, Bupati Serdang Bedagai diwakili oleh Asisten II Pemkab Serdang Bedagai, Drs. H. Nasrul Aziz, Kajari Serdang Bedagai diwakili oleh Jaksa Fungsional, Rahmad Wandi Harahap, SH, Kadis Kesehatan Kab. Serdang Bedagai, Selamat Hartono, SKM, MKM.

Termasuk, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Sat Pol PP Kab.Sergai, Prayogi Eko Prasetyo, SSTP, PT. Jiwasraya diwakili oleh Penjab UPT Samsat, Sugiono Damanik, Ketua MUI Kab.Serdang Bedagai, H. Haspul Huznain, Ketua FKUB Kab.Serdang Bedagai, Drs. H.M. Irfan El Fuadi Lubis, Ketua KNPI Kab.Sergai diwakili oleh, Muhammad Khoir, Tokoh masyarakat, ormas GAMKI.

Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan SH, Para PJU Polres Serdang Bedagai, Para Kapolsek sejajaran Polres Serdang Bedagai, para Perwira dan personil Polres Serdang Bedagai dan Personil Dinkes, Satpol PP, Dishub Kab. Sergai dan TNI-AD.