Berita Sumut Headline Hukrim Sumut

Kunker Ke Kejari Binjai, Kajati Sumut Idianto : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

BINJAI-Setelah melakukan kunjungan kerja ke Kejari Langkat, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, SH,MH beserta rombongan kunjungi Kejaksaan Negeri Binjai, Selasa (2/8/2022).

Idianto didampingi Asintel I Made Sudarmawan, SH,MH, Aspidsus Anton Delianto,SH,MH, Kabag TU Rahmad Isnaini, SH,MH disambut Kajari Binjai Husein Atmaja,SH,MH beserta para Kasi dan seluruh jajaran Kejari Binjai.

Agenda kunjungan kerja Kajati Sumut Idianto SH,MH, ke Kejari Binjai juga sekaligus untuk melihat secara langsung kondisi kantor dan ruang kerja para Kasi.

Dalam arahannya, Idianto menyampaikan agar seluruh jajaran, khususnya Kejari Binjai tetap menjaga citra, nama baik Instansi dengan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran ataupun Tindak Pidana lainnya yang dapat mencoreng citra/nama baik Kejaksaan.

“Bekerja dengan cepat, tepat, optimal serta maksimal dalam menangani perkara khsusnya Tindak Pidana Khusus dalam optimalisasi pengembalian kerugian Negara. Kajari dan jajaran harus kreatif dan inovatif termasuk dalam mewujudkan capaian kinerja,” papar Idianto.

Mantan Kajati Bali ini mengatakan, agar seluruh Insan Adhyaksa di bawah jajarannya, dapat bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan hukum yang terbaik kepada masyarakat.

“Di bawah pimpinan bapak Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin, kinerja Institusi Kejaksaan sangat baik. Untuk itu, kita berpesan kepada seluruh jajaran kita untuk dapat bekerja dengan baik juga dan selalu memberikan pelayanan hukum yang sebaik-baiknya bagi masyarakat,” kata Kajati Sumut.

“Kita harus betul-betul melayani masyarakat. Kalau dulu ada istilah hukum tajam ke bawah tapi tumpul ke atas, sekarang kita balik jadi tajam ke atas namun tumpul ke bawah, maksudnya untuk perkara-perkara korupsi kita jangan fokus yang kecil-kecil saja, tapi yang besar juga. Program Restorative Justice yang digaungkan Jaksa Agung akan lebih menyentuh rasa keadilan bagi masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja Kajati Sumut ke Kejari Binjai, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Binjai, Walikota Binjai, Kapolres Binjai, Dandim 0203/Langkat dan Ketua Pengadilan Negeri Klas I B Binjai.