Hankam

Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Danlanal Tanjungbalai Asahan yang Baru

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI-Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE resi menjadi  Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan (TBA) yang baru. Dia menggantikan Letkol Laut (P) Dafris D.S ,M.Sc (MS). Pergantian Komandan Lanal ini digelar dengan acara malam pisah sambut yang bertempat di Pendopo rumah dinas Wali Kota, Jum’at (23/10/2020).
Acara dihadiri Pjs Wali Kota M Ismael P. Sinaga dan jajaran Forkopimda Tanjungbalai serta unsur Muspida Tanjungbalai.
Dalam acara pisah sambut tersebut, Pjs Wali Kota Ismael P Sinaga menyampaikan, selamat datang kepada Dan Lanal yang baru mudah mudahan sehat walafiat dan sukses melaksanakan tugas serta dapat melanjutkan apa yang dilakukan Danlanal yang lama.
“Jalannya roda pemerintahan itu dilihat dari kekompakan seluruh Forkopimda yang ada seperti halnya malam ini. Saya mengapresiasi acara malam ini karena kekompakan Forkopimda di Kota Tanjungbalai sangat baik hal itu terlihat malam ini mengukuhkan silaturahmi kita,” kata Ismael.
Sementara itu, Letkol Laut (P) Dafris menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang telah memberikan kontribusi kepada TNI AL dalam rangka melaksanakan tugas di wilayah Tanjungbalai, Asahan, Batubara dan Labuhan Batu selama ini.
“Tepatnya satu tahun yang lalu saya mendapat amanah tugas di Kota Tanjungbalai, kami sadar masih banyak kekurangan yang belum tercapai untuk membantu pemerintah daerah Kota Tanjungbalai,” ucapnya.
Sementara itu, Komandan Lanal TBA yang baru Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan ucapan salam perkenalan kepada kepada Pjs Wali Kota Tanjungbalai dan Forkopimda yang berhadir pada acara pisah sambut tersebut.
“Semoga melalui salam perkenalan ini tentunya akan terjalin kerja sama dengan dengan pemerintah daerah dalam hal pelaksanaan tugas di Kota Tanjungbalai,” ujarnya.
Pada kegiatan tersebut juga dilakukan upah upah kepada Danlanal TBA yang baru beserta istri dalam adat melayu serta penyerahan cenderamata oleh Pjs Wali Kota, Para Forkopimda, Tokoh masyarakat serta para undangan yang hadir. (MS10)