Berita Sumut Headline Religi Sumut

Natal Oikumene Langjat 2022, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap : Indahnya Berbagi Walau Dalam Kondisi Yang Sangat Terbatas

LANGKAT-Ketua Panitia Natal Oikumene TNI-Polri, Korpri dan Masyarakat Se-Kabupaten Langkat Tahun 2022, Mei Abeto Harahap, SH,MH yang juga Kajari Langkat menyampaikan bahwa dua tahun terakhir umat Kristiani merayakan Natal masih belum bisa bertemu secara langsung karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Namun, dalam perayaan Natal tahun ini kita sudah bisa merayakannya bersama-sama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Mei Abeto Harahap pada Perayaan Natal Oikumene TNI-Polri, Korpri dan Masyarakat Se-Kabupaten Langkat 2022 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Stabat, Jumat (16/12/2022).

Perayaan Natal Oikumene Langkat mengusung Tema “Maka Pulanglah Mereka ke negerinya Melalui Jalan Lain” (Matius 2 : 12) dan Sub tema : Dengan Semangat Oikumene TNI-Polri, Korpri dan Masyarakat di Kabupaten Langkat Menjadikan Umat yang Taat Kepada Firman Tuhan Demi Terciptanya Masyarakat yang Religius.

Lebih lanjut Mei Abeto menyampaikan bahwa Tema Natal ini telah menginspirasi panitia Natal Kabupaten Langkat untuk selalu berbuat kebaikan dan berbagi dengan sesama walaupun dalam kondisi yang sangat terbatas dan ala kadarnya.
Panitia Natal dengan memperlihatkan kondisi situasi di daerah Kabupaten Langkat dimana curah hujan yang cukup ekstrim dalam beberapa waktu yang lalu, dan menimbulkan bencana banjir di beberapa tempat di Kabupaten Langkat, Panitia telah berkontribusi memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa sembako terhadap mereka yang berduka, berkesulitan akibat banjir tersebut.

“Pemberian bantuan telah kita lakukan awal November 2022 di Desa Sekoci, Desa Pantai Buaya dan Desa di sekitar Kecamatan Besitang,” paparnya.

Panitia Natal Oikumene Langkat juga melakukan donor darah dan pasar tebus murah sembako di Kantor Kejaksaan Negeri Langkat, lanjut Mei Abeto.

“Kiranya langkah kecil dari apa yang telah Panitia Natal lakukan boleh mendorong siapapun untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan menggaungkan solidaritas dan gotongroyong, bekerja untuk aksi kemanusiaan serta menggugah kesadaran untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan menggerakkan melalui perseorangam atau massa untuk bertindak dan membantu sesama,” tandasnya.

Perayaan Natal Oikumene Langkat tahun 2022 menghadirkan pengkhotbah Pdt.Samuel Gozali (Ketua MD GPdI Sumut) dan dihadiri Ketua BKAG Langkat Pdt.Rudi Butar-Butar,M.Mis, Kapolres Langkat di wakili Kompol.N.Manurung,SH. (Kabag Log), Mewakili Dandim 0203/LKT Kasdim, Mayor Bangun, Ketua Pengadilan Negeri Stabat diwakili Hakim Maria, Anggota DPRD Kabupaten Langkat Edi Bahagia Sinuraya, SIP dan Simon Ferdy Bangun, Kakan Kemenag Langkat H. Ainul Aswad MA, Ketua FKUB Langkat Ustadz H.Panjang Harahap, Kadis dan OPD, para Pendeta dan rohaniawan Kristen se-Kabupaten Langkat.

Ketua BKAG Langkat Pdt. Rudi Butar-Butar dan Ketua FKUB Kabupaten Langkat, Ustadz Panjang Harahap berkesempatan menyampaikan sambutan dan mengajak seluruh umat menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Langkat tetap kondusif dan aman.

Sementara Plt. Bupati Langkat yang diwakili oleh Direktur Rumah Sakit Umum Tanjung Pura, dr. Imanuel Pinem mengucapkan selamat melaksanakan Perayaan Natal Oikumene TNI-Polri, Korpri dan Masyarakat Se-Kabupaten Langkat dengan harapan perayaan Natal berjalan dengan baik dan sukses.

Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Langkat diisi dengan pujian penyembahan, koor, paduan suara, firman Tuhan serta acara hiburan yang dirangkai dengan pengundian doorprize.