Berita Sumut Headline Sumut

Parlindungan Purba Dukung Pembangunan Jembatan Tano Ponggol Tingkatkan Pariwisata Samosir

PANGURURAN-Salah seorang tokoh masyarakat Sumatera Utara yang juga mantan Anggota DPD RI Asal Sumut, Dr. Parlindungan Purba, SH,MM mengapresiasi keberadaan jembatan Tano Ponggol sebagai akses jalur darat menuju Samosir.

Menurut Parlindungan Purba, Sabtu (29/10/2022) pembangunan jembatan Tano Ponggol ini diharapkan dapat segera rampung, sehingga jembatan ini tidak hanya dapat memudahkan masyarakat namun juga bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Samosir.

“Dengan mendukung pembangunan jembatan ini agar segera rampung, berarti kita telah ikut mendukung pembangunan kawasan wisata Danau Toba. Kalau bukan kita, lalu siapa lagi yang berperan dalam pengembangan wisata Danau Toba,” paparnya.

Pembangunan jembatan Tano Ponggol tidak hanya bermanfaat sebagai akses bagi masyarakat dan pengembangan wisata Danau Toba, kata Parlindungan Purba. Dengan selesainya jembatan ini nantinya akan menggairahkan sektor perekonomian di Kabupaten Samosir, khususnya sektor UMKM dan sektor usaha lainnya.