Bermartabat

Pembangunan Jalan Penghubung Dua Desa di Sei Kepayang Hidupkan Nadi Ekonomi Warga

Asahan – Kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0208 Asahan salah satunya dilaksanakan di Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan.

Di sini dibangun sepanjang 1.725 meter jalan cor beton dari dusun IX Desa Sei Pasir menuju dusun II desa Sei Tempurung, dimana hampir 90 persen masyarakat di sini memiliki lahan pertanian kebun.

“Dengan adanya pembangunan cor jalan di sini maka otomatis akan memberikan kemudahan kepada warga desa kami untuk urusan transportasi hasil pertanian kebun mereka,” kata Sekretaris Camat Sei Kepayang Timur, Ahmad Fauzi kepada wartawan, Sabtu (15/10/2022).

Dia mengatakan dengan pembangunan jalan tersebut menghidupkan nadi perekonomian masyarakt, sehingga beban biaya produksi dan transportasi yang selama ini tinggi akibat akses infrastruktur tidak memadai menjadi terpangkas.

“Bersyukur kami di dua desa ini dibangun jalan yang kokoh berupa cor beton yang memudahkan masyarakat,” kata dia.

Ia mengatakan, warga di desa Sei Pasir berjumlah sekitar 535 kepala keluarga dan di desa Sei Tempurung 405 kepala keluarga di mana memiliki sumber penghasilannya sebagai petani kebun dan masyarakatnya cukup ramai.

“Terimakasih kami sampaikan atas program TMMD Kodim Asahan memberikan pembangunan jalan bagi desa kami,” ujarnya. (MS10)