Peristiwa

Pria Lansia di Batu Bara Residivis Curanmor Tertangkap Lagi Usai Maling Motor Pelajar

Batu Bara – Polisi menangkap seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Kaidir Yusuf Lubis (57) spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut). Terakhir kali aksinya pelaku merupakan residivis ini menggondol motor milik seorang pelajar. Kejadian itu terjadi pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 lalu.

“Setelah melakukan penyelidikan, kita dapatkan informasi bahwa pelaku sedang membawa sepeda motor korban yang hilang. Akhirnya informasi itu didalami dan pelaku berhasil ditangkap pada hari Senin kemarin,” kata Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Fery Kusnadi kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Hilangnya motor korban bernama Jet Win Ginting (18) ini disadari setelah korban nongkrong di salah satu warung Desa Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara untuk bermain game online. Tak lama rekannya bermasud meminjam sepeda motor korban yang terparkir di samping warung.

“Tapi dilihat temannya yang mau meminjam ini ternyata sepeda motor korban merek Honda Beat BK 3044 QAI sudah tidak ada. Atas kejadian itu dia membuat laporan Polisi,” ujarnya.

Dari hasil laporan tersebut unit reskrim Polsek Labuhan Ruku melakukan cek TKP dan melakukan penyelidikan, setelah mendapat keterangan informan ada melihat pelaku yang merupakan mantan residivis mengendarai sepeda motor mirip dengan kenderaan korban yang hilang.

“Atas informasi tersebut diurutkan dengan rangkaian kejadian selanjutnya dilaksanakan analisa dan gelar perkara bahwa orang yang patut diduga melakukan pencurian sepeda motor tersebut yaitu Kaidir Yusuf Lubis. Dia langsung ditangkap dan mengakui perbuatannya,” kata Fery.

Setelah ditangkap Polisi ternyata berhasil mengumpulkan tiga sepeda motor sekaligus hasil pencurian yang sudah dilakukan oleh pelaku ini dimana dua kasus pencurian dilakukannya di Kabupaten Batu Bara dan satu kasus lagi dilakukan di wilayah Asahan.

Pelaku pun kini diamankan dan ditahan di Polsek Labuhan Ruku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (MS10)