Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Politik

Rakorwil DPW PAN Sepakat Usung Mulfachri Harahap Kandidat Ketum

×

Rakorwil DPW PAN Sepakat Usung Mulfachri Harahap Kandidat Ketum

Sebarkan artikel ini

mediasumut.com | MEDAN – Rapat koordinasi wilayah (rakorwil) DPW PAN Sumatera Utara yang dihadiri 27 DPD PAN kabupaten/kota se-Sumut di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Sabtu (26/10), menghasilkan tiga kesepakatan bersama yang dijadikan sebagai rekomendasi.

Ketua DPW PAN Sumut, Yahdi Khoir Harahap, didampingi Sekretaris, Hendra Cipta dan Bendahara, Osaka Hendra Ginting mengatakan Salah satu rekomendasi rakorwil itu adalah DPD PAN kabupaten/kota se-Sumut sepakat mengusung Mulfachri Harahap sebagai kandidat ketua umum dan Hanafi Rais sebagai kandidat Sekjen.

Dua rekomendasi rakorwil lainnya, sambung Yahdi, mengusulkan percepatan pelaksanaan kongres, dan DPW PAN Sumatera Utara siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres V Partai Amanat Nasional untuk memilih ketua umum yang baru.

Baca Juga:   Fraksi Hanura Soroti Kualitas Infrastruktur di Kota Medan "Buruk"

Terkait dengan perhelatan Kongres PAN yang sudah di ambang pintu, semua pimpinan DPD PAN kabupaten/kota se-Sumut sependapat pentingnya melakukan regenerasi kepemimpinan di tubuh DPP PAN sesuai dengan tradisi yang berlaku di PAN, ketua umum hanya menjabat satu periode.

“Sosok Mulfachri Harahap bersama Hanafi Rais merupakan pilihan tepat memimpin DPP PAN sebagai ketua umum dan sekretaris jenderal DPP PAN periode 2020-2025,” tegas semua pimpinan DPD yang menyampaikan pandangan umumnya di arena rakorwil.

Pasca disepakatinya rekomendasi rakorwil, Yahdi dan Hendra mengajak seluruh pimpinan DPD PAN segera menyosialisasikan kepada para kader dan simpatisan PAN di daerah masing-masing, supaya keinginan membawa PAN kembali ke khittahnya sebagai partai reformis bisa terwujud dengan baik.

Baca Juga:   Tanjungbalai Siap Sukseskan Pilkada Serentak 9 Desember 2020

Sebelumnya Yahdi menyebut, pelaksanaan rakorwil bertujuan untuk melakukan konsolidasi, melakukan introspeksi agar dapat memperbaiki kelemahan.

“Kita harus terus melakukan pembenahan struktur partai serta melakukan evaluasi ke dalam dengan cara memperbaiki sistem dan pelaksanaan perkaderan kita,” ujarnya.

Sementara menyikapi pelaksanaan Pilkada serentak di sejumlah kabupaten/kita, Hendra menyebut, PAN akan membuka penjaringan calon bupati/walikota mulai 1 Desember 2019 yang diawali dengan pembentukan Tim Pilkada.

“Kita juga akan melakukan survei terhadap figur-figur bacalon kepala daerah/wakil yang mendaftar,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara itu pengurus DPP PAN, Syah Affandin, anggota DPRD Sumut, Kuat Surbakti, Ahmad Fauzan Daulay, Rudi Alfahri Rangkuti, serta para pengurus harian DPW PAN Sumut antara lain Suhandi, Hapcin Suhairy, Ahmad Khairuddin, Suartono, Zuraida Ghina, Bertha Nelya, Dini Hikmayani Nasution dan lainnya.

Baca Juga:   Wakil Ketua DPRD Medan, Rajuddin Sagala Terima Kehadiran Ahli Waris Tanah Candika Medan