Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Rombongan Bupati Sergai, Safari Ramadhan Tim I Kunjungi Masjid Taqwa Dusun VII Desa Pulau Gambar

×

Rombongan Bupati Sergai, Safari Ramadhan Tim I Kunjungi Masjid Taqwa Dusun VII Desa Pulau Gambar

Sebarkan artikel ini

SERGAI- Bupati Serdang Bedagai mengumumkan bahwa pembangunan jalan Senna-Pulau Gambar sepanjang 1,8 km akan segera dilaksanakan.

Hal ini disampaikan H. Darma Wijaya dalam kegiatan safari Ramadan di dusun 7 Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa 4 April 2023 sore.

sembari bahwa kegiatan safari ramadan ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kegiatan safari Ramadan tahun ini terdiri dari tiga tim, di mana tim I dipimpin oleh Bupati Sergai, tim kedua oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai, dan tim III oleh Sekretaris Daerah Kabupaten,” kata Darma Wijaya.

Ia mengatakan Dalam kegiatan tersebut, tim safari Ramadan mengunjungi 17 masjid di 17 kecamatan di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, menyampaikan bahwa selama safari Ramadan tahun ini, pihaknya lebih dekat dengan masyarakat dengan mengadakan pasar murah untuk mengendalikan inflasi daerah, khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:   Bupati Asahan Resmikan Ballroom Hotel Antariksa

Ia berharap pasar murah ini dapat membantu masyarakat yang sedang menghadapi kenaikan harga bahan pokok menjelang Lebaran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sergai juga mengumumkan bahwa pembangunan jalan Senna-Pulau Gambar akan segera dilaksanakan dengan anggaran sekitar 3 miliar rupiah.

Ia meminta agar jalan tersebut dijaga dan dipelihara dengan baik oleh masyarakat setempat setelah pembangunan selesai, serta meminta agar portal yang telah dipasang tidak dicopot atau dibongkar.

Bupati Sergai berharap bahwa setelah jalan tersebut selesai dibangun, masyarakat yang harus menjaganya, bukan lagi tugas dari pemerintah desa atau pihak lainnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bahu-membahu untuk memajukan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi lebih mandiri, sejahtera, dan religius.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sergai, H. M. Ilham Ritonga mengatakan pada perjalanan tim safari ramadan di bulan ramadhan 1444 Hijriah yang sudah memasuki hari ke-13.

Baca Juga:   Teriaki Petugas Maling, Pengedar Sabu Karang Anyar Berhasil Dibekuk

“Kegiatan ini diadakan di Masjid Taqwa Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serbajadi sebagai bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Ilham Ritonga.

Ilham Ritonga juga mengingatkan bahwa sebelumnya pemerintah telah melaksanakan kegiatan sembako pasar murah sebagai salah satu upaya dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, terutama di bulan suci ramadhan.

Ia mengharapkan program paket sembako murah yang dibawa oleh pemerintah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“kegiatan safari ramadan ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat dan memenuhi kebutuhan pokok mereka, terutama di bulan suci ramadhan,” sebutnya.

Kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memperkuat rasa saling percaya dan kerjasama antara kedua belah pihak.

Baca Juga:   Keempat Kalinya, Sergai Raih Juara Umum FSQ Tingkat Provsu

Ketua BKM Masjid Taqwa, Legiman, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai atas kegiatan yang diadakan di masjid mereka.

Ia berharap kedatangan tim ini dapat membawa berkah bagi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir tim 1 Safari Ramadhan Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai, Nya Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, M Ilham Ritonga, mewakili Dandim 0204 Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto dan mewakili Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Ali Machfud.

Tampak juga sejumlah pejabat di Jajaran Pemkab Serdang Bedagai, diantaranya Kadis PUPR, Johan Sinaga, Kadis Kominfo, Akmal, Kadis Pendidikan, Suwanto Nasution, Kepala Satpol PP, Muhammad Wahyudi, Direktur RSUD Sultan Sulaiman, dr Ahmad Idris Daulay, Kabag Kesra, Raden Cici Sistiansyah, S.Sos dan sejumlah pejabat lainnya.