Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Sergai Semarak dengan Kejuaraan Nasional Sumut Rally 2024: Resmi Dibuka di Alun-Alun Sei Rampah

×

Sergai Semarak dengan Kejuaraan Nasional Sumut Rally 2024: Resmi Dibuka di Alun-Alun Sei Rampah

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | SEI RAMPAH – Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjadi tuan rumah pembukaan Kejuaraan Nasional Sumatera Utara (Sumut) Rally Putaran I tahun 2024 yang berlangsung meriah di Alun-Alun Kabupaten Sergai, Sei Rampah, pada Jumat (7/6/2024).

Acara yang dinanti-nanti ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan ratusan peserta dari seluruh penjuru negeri.

Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, melalui Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Pj. Sekdakab) Rusmiani Purba, SP, M.Si, menyampaikan sambutan hangat kepada seluruh peserta, undangan, dan Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumut.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan kebanggaannya bahwa Alun-Alun Kabupaten Sergai dipilih sebagai tempat start dan finish kejuaraan ini.

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Pengprov IMI Sumut atas pelaksanaan kegiatan ini.

Kehormatan besar bagi kami untuk dapat berinteraksi dengan komunitas penggiat olahraga otomotif,” ujar Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Pj. Sekdakab.

Baca Juga:   Menata Kota Sei Rampah Lewat Relokasi Pasar

Kejuaraan Nasional Sumut Rally: Ajang Strategis Pemersatu Bangsa

Bupati Darma Wijaya menekankan pentingnya kejuaraan ini sebagai ajang strategis untuk mempererat hubungan dan persatuan antara berbagai elemen masyarakat.

Melalui kegiatan ini, masyarakat dari berbagai latar belakang dapat berinteraksi secara langsung, menjalin silaturahmi, persaudaraan, dan kesatuan.

“Kejuaraan motor rally merupakan olahraga otomotif yang sangat populer dan diminati, meskipun membutuhkan biaya dan keterampilan tinggi.

Antusiasme masyarakat terhadap event ini sangat luar biasa,” lanjut Darma Wijaya.

Dampak Positif bagi Masyarakat Sergai

Pemkab Sergai sangat mendukung penyelenggaraan acara ini karena diyakini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani masyarakat serta mengasah keterampilan dan kepribadian.

Baca Juga:   Pasca di Relokasi, Pedagang Pasar Lelo Dibanjiri Pembeli

“Berkat kejuaraan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung, terutama dengan dilaksanakannya acara di salah satu aset terbaru Sergai yang mendapatkan atensi luas dari publik, yaitu Alun-Alun Pemkab Sergai,” tambah Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik.

Pesan Keselamatan dan Harapan Sukses

Mengakhiri sambutannya, Darma Wijaya mengingatkan para peserta untuk selalu mengutamakan keselamatan selama mengikuti kejuaraan.

Ia berharap seluruh rangkaian acara dapat berjalan lancar dan sukses serta mampu menarik animo masyarakat lebih luas.

“Utamakan keselamatan dalam mengoperasionalkan kendaraan. Semoga seluruh pelaksanaan kejuaraan ini berjalan dengan lancar dan sukses serta mampu menarik perhatian masyarakat,” pungkasnya.

Hadirnya Para Tokoh Penting

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, M.Si, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI. Dr. David H. Hutagaol, SE, MM, M.Han, Kepala Dinas PMPTSP mewakili Pj. Gubernur Sumut H. Faisal Arif Nasution, S.Sos, M.Si, Dewan Pembina IMI Sumut Dr. H. Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum, Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, Ketua DPRD Sumut Dr. Soetarto, M.Si, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Forkopimda Kabupaten Sergai, dan para peserta Kejuaraan Nasional Sumut Rally Putaran I tahun 2024.

Baca Juga:   Pelebaran Jalan Nasional, Pemkab Sergai Anggarkan Rp8,5 Miliar

Dengan semangat dan antusiasme tinggi, diharapkan event ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi yang seru, tetapi juga sebagai wadah mempererat hubungan dan kerjasama antara berbagai elemen masyarakat di Sumatera Utara.(*)