Berita Sumut Headline Sumut

Silaturahmi dengan Imam Masjid Al Aqsho Palestina, Musa Rajekshah Disebut sebagai Pendakwah

MEDAN – Imam Masjid Aqsho Palestina, Syaikh Ali Umar Yaqub al Abbasy menyebutkan bahwa Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah sebagai pendakwah. Hal itu dikatakannya saat bersilaturahmi dengan Musa Rajekshah di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Rabu (21/12) malam.

“Pekerjaan Pak Musa (Musa Rajekshah) ini yang pertama adalah Pendakwah baru sebagai Wakil Gubernur Sumut,” ujar Syaikh Ali Umar Yaqub al Abbasy di depan para ustaz yang malam itu juga hadir dijamu oleh Wagub Sumut.

Lebih lanjut, Syaikh Ali Umar mengatakan, bahwa saat Rasulullah SAW hidup, ia juga berprofesi sebagai pendakwah. Rasulullah bukan dokter, petani dan lain sebagainnya. Ia hanya berdakwah dan dari dakwahnya seorang diri itu, sampai kepada lima orang, lima ratus orang, 5 juta hingga ke seluruh dunia.

Sementara Musa Rajekshah dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih, karena masih dipertemukan Allah SWT dengan Imam Masjid Al Aqsho Palestina, Syaikh Ali Umar Yakub al Abbasi.

“Kehadiran beliau tidak terlepas dari Bang Affan, Bang Fikri dan lainnya ke rumah kami ini untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Sehabis pulang dari Palestina kemarin dan berkunjung ke Aqsho, saya sampaikan ke sahabat-sahabat dan saudara semua bahwa suatu hari kita juga musti ke Aqsho,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ijeck tersebut juga mengatakan, bahwa saat ia berada di sana, suasananya juga begitu berbeda dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

“Dan Alhamdulilah, sekarang Allah pertemukan kita dengan Imam Masjid Al Aqsho. Masya Allah, kami doakan Syaikh Ali Umar Yakub al Abbasi perjalanannya diridhai oleh Allah SWT dan selalu dalam lindungan Allah. Insya Allah, kita semua bisa pergi Aqsho. Karena dalam hadis disebutkan ada tiga masjid yang wajib dikunjungi umat Islam. Yakni Masjid Nabawi, Masjidil Haram dan Masjid Al Aqsho Palestina,” ucap Musa Rajekshah.

Silaturahmi ini juga diikuti dengan salat magrib dan Isya berjemaah, serta makan malam bersama.