Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
HeadlineHukrim

Terkait Kematian Aktivis Walhi Sumut, Ini Kata Kapoldasu

×

Terkait Kematian Aktivis Walhi Sumut, Ini Kata Kapoldasu

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku-Medan| Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Agus Andrianto angkat bicara terkait kematian Golfrid Siregar, aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Utara (Sumut).

“Kita sudah lakukan otopsi dan hasilnya masih menunggu dari rumah sakit (Bhayangkara Medan). Kita juga sudah membentuk tim dari Direktorat Reskrimum dan Polrestabes Medan, yang bersama-sama untuk menindaklanjuti kasus ini,” ujar Kapoldasu saat diwawancarai di Medan, Rabu (9/10/2019).

Kata jenderal bintang dua ini, dalam kasus tersebut telah diperiksa sejumlah saksi. Akan tetapi, tidak dijelaskan secara pasti siapa saja saksi yang diperiksa.

“Saya dengar juga sudah ada beberapa saksi yang sudah diperiksa, terkait pertemuan yang dilakukan korban sebelum kejadian ini. Bahkan, korban juga sempat di warung dengan temannya, dan juga sudah diperiksa,” ucap Kapoldasu. Namun, tidak dijelaskan warung tersebut di lokasi mana dan siapa yang dimaksud teman korban.

Baca Juga:   Bupati dan Disdik Sergai Touring Edukasi ke SMP N 2 Tanjung Beringin

Agus berharap mudah-mudahan dari informasi keterangan saksi dan hasil otopsi dapat diketahui secara jelas, apakah Golfrid merupakan korban kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) atau kasus lainnya.

“Semoga dalam waktu dekat bisa dipastikan apakah yang bersangkutan merupakan korban kasus laka lantas atau karena ada tindak pidana,” tukasnya.

Diketahui, Golfrid ditemukan terkapar tak sadarkan diri dengan tempurung kepala hancur pada Kamis (3/10/2019) sekira pukul 01.00 WIB di Fly Over Simpang Pos Jalan Jamin Ginting, Medan, oleh penarik becak.

Kemudian, korban dibawa penarik becak tersebut ke RS Mitra Sejati. Namun, tak lama korban dirujuk ke RSUP H Adam Malik dan sempat menjalani operasi. Akan tetapi, nyawa Golfrid dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (6/10/2019) sore. (Ai)

Baca Juga:   Jack Ma Sumbangkan Rp191 Miliar untuk Kembangkan Vaksin Virus Korona