Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineHukrimSumut

Tes Urine, 44 Orang Pegawai Kejari Gunungsitoli Negatif Narkotika

×

Tes Urine, 44 Orang Pegawai Kejari Gunungsitoli Negatif Narkotika

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | GUNUNGSITOLI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungsitoli menggelar pemeriksaan tes urine Narkotika terhadap 44 pegawai yang ada di lingkungan kerja Kejari Gunungsitoli, Jumat (23/2/2024) bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli yang dipimpin oleh Sosaidaman H. Zebua selaku Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan (PSDK).

“Tidak ada pengecualian, seluruh pegawai ASN dan PPNPN Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dilakukan tes urine supaya tetap dalam keadaan normal, tidak terpengaruh obat-obatan narkotika,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gunungsitoli, Parada Situmorang, SH, MH.

Lebih lanjut Parada Situmorang menyampaikan bahwa kegiatan tes urine dilaksanakan sehubungan dengan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Kejaksaan Negeri Gunungsitoli serta rencana aksi Nasional berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika tahun 2020-2024.

Baca Juga:   Gelar Tes Urine Dadakan, BNNK Temukan dua Karyawan Swasta Positif

“Salah satu programnya dengan pelaksanaan test urine yang kita laksanakan hari ini,” tandasnya.

Parada menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan upaya antisipasi dan memberikan peringatan kepada pegawai agar tidak menggunakan narkotika serta taat pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2021 (Surat Edaran Menpan RB 20/ 2021) tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara.

“Sejauh ini, untuk hasil pemeriksaan berdasarkan keterangan petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli dinyatakan baik, serta negatif semua,” tandas Parada Situmorang.

Untuk pelaksanaan pemeriksaan test urine bagi seluruh pegawai ASN dan PPNPN Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, harus jadi penilaian agar bisa dilakukan secara terus menerus dengan waktu yang tak menentu ke depannya.

Baca Juga:   Jokowi Ke Humbahas Tinjau Lumbung Pangan

Dengan dilaksanakan acara tersebut agar meningkatnya pelayanan kepada masyarakat luas terkait penegakan hukum dan kewenangan yang dimiliki serta mempersiapkan perubahan-perubahan dalam pelayanan yang nyaman bagi masyarakat.