Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineHukrim

Tim Luhkum Kejari Langkat Bersama Siswa Juara Umum Mars Syubbanul Wathon & Shalawatan Di Sekolah MAN 1 Langkat

×

Tim Luhkum Kejari Langkat Bersama Siswa Juara Umum Mars Syubbanul Wathon & Shalawatan Di Sekolah MAN 1 Langkat

Sebarkan artikel ini

mediasimutku.com | LANGKAT- Kejaksaan Negeri Langkat mengunjungi sekolah MAN 1 Langkat Tanjung Pura yang sebelumnya menjadi Juara Umum Mars Syubbanul Wathon & Shalawatan tahun 2023 lalu tepatnya bulan Mei 2023 di Pondok Pesantren Musthafaiyah Purbabaru.Mandailing Natal Madina Sumatera Utara pada kegiatan Tasyakuran 1 abad Nahdlatul Ulama (NU), yang saat itu dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum PBNU KH. Yahya Staquf, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Kapolda Sumut Irjen Pol.RZ Panca Putra, Ketua PWNU Sumut H.Marahalim Harahap, Mudir Ponpes Mustafiyah Purbabaru dan Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution.

Kepala Kejaksaaan Negeri Langkat Mei Abeto Harahap, SH. MH melalui Kasi Intelijen Sabri Fitriansyah Marbun, SH, Selasa (21/5/2024) mengatakan bahwa kunjungan Kejari Langkat ke sekolah MAN 1 Langkat Tanjung Pura adalah program rutin Intelijen Kejari Langkat dalam rangka Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Sekolah-sekolah termasuk MAN 1 Langkat yang kali ini membawakan tema hindari Genk Motor, Bullying, Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE), Bahaya Tawuran dan Penyalahgunaan Narkotika.

Baca Juga:   Pemkab Asahan Kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara

Dan menariknya selesai kegiatan penyuluhan hukum di kelas, Kejari Langkat bersama pihak sekolah MAN 1 Langkat menyaksikan penampilan siswa yang tergabung dalam grup band Rowaihul Jannati (berbau surga) yang selama ini menjadi binaan Kepala Sekolah MAN 1 Langkat Tanjung Pura dan Binaan Kreatifitas Kejari Langkat terhadap grup band Rowaihul Jannati (berbau surga) yang personilnya adalah siswa-siswa MAN 1 Langkat Tanjung Pura.

Kajari melalui Kasi Intelijen mengatakan inilah dampak baik dan positif dari penyuluhan hukum yang dilakukan oleh Kejari Langkat melalui program Jaksa Masuk Sekolah, salah satunya dengan membuat kegiatan positif diluar jam sekolah seperti olahraga dan musik serta kegiatan postif lainnya, sehingga dengan kegiatan seni musik band seperti ini dapat menghindari perbuatan-perbuatan kenakalan remaja yang menyimpang yang saat ini sedang marak terjadi dikalangan remaja seperti Geng Motor, Tawuran, Narkotika, dan kenakalan lainnya, tentunya tidak meninggalkan pelajaran-pelajaran pokok utama dalam kurikulum sekolah.

Baca Juga:   Edy Rahmayadi Ingatkan Pengurus Jangan Main Mata Soal Menjaga Hutan

Yang jelas, Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Langkat selain menjalankan tugas dan fungsi dari sisi penegakan hukum juga terus mengembangkan inovasi-inovasi yang dapat berdampak positif terhadap lingkungan Sekolah dan masyarakat Kabupaten Langkat dengan motto “pemahaman untuk mengenali hukum dan menjauhi hukuman”.

Kepala Sekolah MAN 1 Langkat Tanjung Pura Sugiono, MA, memberikan apresiasi kepada Kejari Langkat yang selalu rutin memberikan ilmu pengetahuan hukum terhadap siswa-siswinya dan juga selalu memotivasi siswa-siswi agar melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti contoh terbentuknya grup band siswa ini adalah dampak positif dari apa yang selalu dijelaskan oleh tim penyuluhan hukum Kejari Langkat, dengan dukungan itu sehingga sekolah meraih prestasi seperti dalam hal seni musik tersebut diatas.

Baca Juga:   Kejati Sumut Gelar Penyuluhan Hukum Di BNI Wilayah 01 Medan

Dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini grup band Rowaihul Jannati (berbau surga) yang terdiri dari siswa-siswa MAN 1 langkat menunjukan aksi di hadapan Tim Kejari Langkat dengan membawakan lagu Mars Nahdlatul Ulama (NU) Syubbanul Wathon yang juga diikuti tim Kejari Langkat bernyanyi bersama-sama.

Bahwa adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan Program Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Sekolah MAN 1 Langkat adalah Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Langkat, Sabri Fitriansyah Marbun, S.H. dan Kasubsi B Seksi Intelijen Juanda Fadli, S.H., bersama Staff Intelijen Hendra Septa Ginting, SH, Yuli Mutia Batubara, SH dan Gilang Tri Ramadhana Aghastie.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Kepala Sekolah MAN 1 Langkat di Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Sugiono, MA, Para Guru dan Staff Sekolah MAN 1 Langkat di Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura dan diikuti sekitar 80 orang siswa.