Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Artikel

Wahai Wanita Cantik Sayangi Uangmu, Dengan Bahan ini Kolagen Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

×

Wahai Wanita Cantik Sayangi Uangmu, Dengan Bahan ini Kolagen Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Sebarkan artikel ini

Medisumutku.comI Zaman now menjadi cantik dan sehat sudah menjadi gaya hidup kaum hawa. Mereka bisa menghabiskan uang yang cukup banyak untuk botok, injeksi bahkan operasi demi mendapatkan  kulit yang cantik, mulus. Tapi tahukah kamu, bahwa kolagen, si zat yang memberi  kulit cantik, kenyal dan sehat itu terdapat dari bahan sederhana, yaitu dari saripati tulang.

Kaldu tulang mengandung kolagen yang dapat membantu kencangkan kulit. Sup ​tulang ​menjadi salah satu sajian yang kaya akan mineral sehingga bisa mengatasi​ kerutan.

Dalam proses pembuatannya, tulang dan juga ceker bisa direbus untuk membuat kaldu. Kolagen dan gelatin bekerja sama untuk membantu tingkatkan kesehatan kulit. Kaldu tulang yang dimasak lama akan membentuk kolagen dan berubah menjadi gelatin. Berikut ini beberapa manfaat dari kaldu untuk kesehatan kulit.

Baca Juga:   CEO FIFGROUP Raih Penghargaan The Most Inspiring CEO dari iCIO Community

Kencangkan kulit
Ada alasan wanita menggunakan gelatin selama berabad-abad untuk menjaga kulit agar tetap mulus. Nutrisi dalam gelatin dapat membangun kolagen-kolagen seperti botox alami. Gelatin yang ada dalam kaldu tulang juga bisa mengurangi keriput dan mencegah kulit kendur.

Cara mengonsumsinya​, ​buat kaldu dan ​campur​ dengan sayuran. Cara ini bisa dikonsumsi secara rutin agar kulit terlihat lebih mulus dan kenyal.

Hindari peradangan
Penelitian menunjukkan bahwa sup ayam membantu kurangi peradangan dengan mencegah sel-sel kekebalan pro inflamasi. Glisin dari gelatin dalam kaldu tulang mengandung asam amino yang dapat mendetoksifikasi hati, mengurangi kerusakan oksidatif, tingkatkan sensitivitas insulin dan menghambat peradangan.

Inilah yang menjadi alasan mengapa saat sakit, Anda disarankan untuk mengonsumsi sup hangat. Selain kaya akan mineral dan antioksidan, kaldu juga mengandung kolagen yang dapat masuk ke jaringan sel kulit.

Baca Juga:   Karena Rakyat Memang Sangat Membutuhkan Rumah

Tingkatkan pertumbuhan hormon
Selama 24 jam, hormon pertumbuhan manusia akan meningkat rata-rata 1.300 persen pada wanita dan pada pria hampir 2.000 persen. Hormon ini akan membakar lemak lebih cepat dan membantu memangun otot. Saat hormon pertumbuhan aktif, kolagen akan membantu sehatkan kulit sehingga keriput akan berkurang.

Botox alami
Protein, lemak, mineral dan komponen kolagen yang sehat dalam kaldu tulang membuat kulit Anda halus. Kerutan disebabkan oleh hilangnya kolagen di kulit Anda dari waktu ke waktu. Botox berfokus pada pembentukan otot-otot tubuh dan kencangkan kulit.

Kaya mineral
Kaldu terbuat dari tulang yang kaya akan mineral. Kaldu tulang akan mengandung kalsium, fosfor, magnesium, natrium, kalium, sulfat dan flouride. Semua mineral ini berperan penting dalam tekstur permukaan kulit. Kenyal dan kencang menjadi ciri-ciri kulit yang cukup kolagen.

Baca Juga:   Sumanggar Siagian : Ruang Isolasi 1511 Yang Tak Mungkin Bisa Dilupakan