Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Nasional

Wakil Bupati Asahan Pimpin Apel Hari Kebangkitan Nasional

×

Wakil Bupati Asahan Pimpin Apel Hari Kebangkitan Nasional

Sebarkan artikel ini

Asahan – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S. Sos, M. Si memimpin Apel di halaman kantor Bupati dalam rangka hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023, Senin (22/5). Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten, Staff ahli, OPD dan para ASN dilingkungan Kabupaten Asahan

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dari pasukan pengibar bendera (Paskibra), kemudian dilanjutkan pembacaan Pancasila oleh Wakil Bupati dan diikuti oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Dalam arahannya Wakil Bupati Asahan yg membacakan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), hari Kebangkitan Nasional ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama.

Baca Juga:   Safari Ramadhan Pemuda Muhammadiyah Asahan Gaungkan Semangat Dakwah

Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Sektor Swasta, Akademisi, Pers, Komunitas dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai – nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan Kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis Global, baik Kesehatan, Perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Wakil juga menyampaikan tingginya kepercayaan Dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat Kebangkitan Nasional dalam menyambut era pasca pandemi covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indoneia Emas 2045.

“Harapannya pertumbuhan Perekonomian kita sesuai dengan harapan dari Pemerintah Pusat bisa tumbuh di atas 5% , saat ini pertumbuhan perekonomian kita lebih kurang baru mencapai 3,51% mudah mudahan dengan hari Kebangkitan Nasional ini memicu semangat kita untuk membangun Kabupaten Asahan yaitu masyarakat Asahan yang Religius, Sejahtera dan Berkarakter”ujar Wakil Bupati . (MS10)

Baca Juga:   Ribuan Guru dan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Santai HUT ke-78 PGRI di Kisaran