Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Infrastruktur & Property

Warga Tanjungbalai Resahkan Truk Kelebihan Muatan

×

Warga Tanjungbalai Resahkan Truk Kelebihan Muatan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI- Warga yang bermukim di seputar Jalan Amir Hamzah, Kecamatan Tanjungbalai Utara meraza keberatan dengan aktifitas truk over tonase atau kelebihan muatan yang berlalu lalang di jalan tersebut. Pasalnya, truk kelebihan muatan mengakibatkan rusaknya sejumlah infrastruktur jalan yang telah dibangun.

Bahkan, beberapa parit dan drainase ikut rusak karena bobot jalan tidak sebanding dengan beban kenderaan yang dilintasi.

Keberatan tersebut disampaikan warga dan sempat menghadang beberapa truk sembari memperingatkan mereka agar tidak melintas.

Salah seorang warga setempat Johan Sinaga (45) mengatakan, masalah truk melebihi tonase ini sudah lama meresahkan masyarakat. Sebab saat melintas, rumah warga bergetar dan mengakibatkan retak. Bahkan, parit yang hancur diduga akibat truk melebih tonase, melintas.

Baca Juga:   Dahlan Iskan Tantang Gubernur NTB Bangun Jembatan Lombok-Sumbawa

“Harapan warga sini mobil truk tronton ini tidak usah masuk lagi. Kalau bisa sampaikan kepada Walikota dan Kadishub supaya buat lah portal agar mobil truk tronton roda 10 tidak usah masuk lagi,”katanya.

Dijelaskan Johan, kalau memang truk masih memaksa kembali masuk masyarakat berencana akan memblokade jalan dan memberhentikan paksa truk yang lewat tersebut. (MS10)