Hankam

Petugas Yang Abai Dengan Keamanan dan Keselamatan Akan Ditindak

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI –Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengancam akan menindak tegas kepada anggotanya yang mengabaikan kemanan dan keselamatan saat bertugas.

Hal tersebut dikatakannya saat membagikan APD (alat pelindung diri) di halaman Mapolres setempat dalam apel rutin, Senin (5/10/2020).

“Saya selalu cerewet dalam hal keselamatan untuk rekan-rekan sekalian. Seluruh personel yang bertugas menggunakan motor trail agar tali pengaman helm dikunci. Apabila ada yang kedapatan tidak melaksanakan itu, akan saya beri hukuman,” kata Putu Yudha.

Selain itu, mantan Kasubdit Tipikor Polda Sumut tersebut pun menekankan, pentingnya kepada seluruh personel untuk bertugas baik didalam maupun di luar mako untuk mengutamakan keselamatan diri terutama saat pandemic.

Putu menyebutkan, pemberian APD itu sebagai upaya dirinya sebagai pimpinan dalam rangka melindungi personelnya dari serangan orang tidak bertanggung jawab saat melaksanakan tugas.

“Hari ini kami memberikan APD kepada enam personel yang melaksanakan pengamanan melekat untuk Pilkada di masing-masing Walikota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada. Saya ingin memastikan anggota bekerja dalam perlindungan yang benar,” katanya.

Adapun APD yang diberikan berupa enam pasang baju safari, enam buah kacamata, enam unit masing-masing borgol, alat strum listrik dan tas ransel. (MS10)