Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Hiburan

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJS Ketenagakerjaan dan Pemko Binjai Gelar Aksi Tanam Pohon

×

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJS Ketenagakerjaan dan Pemko Binjai Gelar Aksi Tanam Pohon

Sebarkan artikel ini

Binjai, – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Binjai bersama Pemerintah Kota Binjai (Dinas Lingkungan Hidup) melaksanakan aksi penanaman 100 bibit pohon di Jalan Makalona dan Jalan Diponegoro, Rabu (5/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, Amas Mansyur Siregar, ST, beserta jajarannya, serta Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Binjai, Syarifah Wan Fatimah. Acara ini merupakan bagian dari program sukarela karyawan (employee volunteering) BPJS Ketenagakerjaan yang rutin diadakan.

“Kami sangat bahagia dapat berkontribusi dalam program penghijauan di Kota Binjai melalui kegiatan penanaman pohon ini. Program sukarela karyawan BPJS Ketenagakerjaan yang didanai secara swadaya oleh karyawan ini biasanya dalam bentuk kegiatan sosial, namun kali ini kami fokus pada kelestarian lingkungan,” ujar Syarifah.

Baca Juga:   Kompak Gelar Baksos, Bagikan Paket Imlek Kepada Warga Medan Deli

Syarifah menambahkan, kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus berlanjut dan pihaknya siap berkolaborasi lebih lanjut dengan Pemko Binjai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, Amas Mansyur Siregar, ST, menyatakan bahwa masih banyak area terbuka di Kota Binjai yang memerlukan penghijauan. “Kami berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Binjai atas kepedulian mereka terhadap kelestarian dan keindahan kota ini, terutama dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” kata Amas.

Lebih lanjut, Amas Mansyur menambahkan bahwa kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan sangat berarti dalam upaya penghijauan di wilayah Binjai. Selain menanam 100 pohon, Dinas Lingkungan Hidup juga melaksanakan aksi bersih sungai dan ruang terbuka.

“Selain aksi tanam pohon, kami juga melaksanakan kegiatan membersihkan sungai dan area terbuka untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” tutup Amas.

Baca Juga:   Main Pukul Dan Tendang KPI Pusat Setop Sinetron Anak Langit

Dengan inisiatif seperti ini, diharapkan semakin banyak pihak yang tergerak untuk menjaga kelestarian lingkungan di Kota Binjai dan sekitarnya. (MS10)