Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Politik

Jelang PSU Tahap II di Labuhanbatu, Forkopimda Kunjungi Paslon

×

Jelang PSU Tahap II di Labuhanbatu, Forkopimda Kunjungi Paslon

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | LABUHANBATU-Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu menyambangi kediaman pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu jelang pelaksanaan pemungutan suara ulang PSU jilid II, Sabtu (12/6/2021).

Kunjungan pertama, rombongan Forkopimda itu mendatangi kediaman Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 02 yakni, Erik Adtrada dan Ellya Rosa. Kemudian, rombongan menyambangi kediaman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 03 yaitu, Andi Suhaimi Dalimunthe dan Faizal Amri Siregar dan disambut oleh sejumlah tim pemenangan masing-masing paslin.

Kegiatan khusus yang dihadiri oleh Direktur Samapta Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurjaman itu sebagai langkah persuasif kepada setiap paslon agar terciptanya PSU yang damai dan kondusif, serta dapat meminimalisir potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Baca Juga:   Aksi Damai FMB, Usut Mafia Pasar Rakyat Ilegal di Sergai

Dengan kondisi kamtibmas yang dinamis, cara ini cukup penting, ditambah lagi harapan setiap stakeholder agar PSU ini juga berjalan dengan lancar dan damai.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengungkapkan, berjalannya PSU dengan lancar, aman dan damai adalah pilihan yang mutlak.

“Kami dari pihak kepolisian, khususnya Polres Labuhanbatu dibantu Dandim 0209 Labuhanbatu siap mengamankan PSU. Kemudian, untuk kegiatan hari ini juga, upaya meminimalisir potensi gangguan kamtibmas,” kata AKBP Deni Kurniawan kepada wartawan.

Kalau dalam konteks keamanan, lanjut AKBP Deni, jangan sampai strategi pemenangan para paslon berpotensi terhadap gangguan kamtibmas, sebab tidak akan ada toleransi dan bahkan akan diberi sangsi tegas.

Sementara itu, terkait situasi lapangan menjelang PSU yang akan digelar pada tanggal 19 Juni 2021 ini, AKBP Deni memastikan bahwa kondisi saat ini masih kondusif.

Baca Juga:   PKS dan PDI Perjuangan Asahan Jalin Silaturahmi Kebangsaan

“Yang jelas sampai hari ini situasi masih kondusif,” pungkasnya.

Dalam kegiatan khusus kali ini bersama sejumlah unsur Forkopimda hadir diantaranya, Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, Kejari Labuhanbatu Kumaedi, Pengadilan Negeri Labuhanbatu dan Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Asrul Kurniawan.

Selain itu juga hadir tokoh agama yaitu, Ketua MUI dan Muhammadiyah Labuhanbatu serta penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu Labuhanbatu serta tampak juga sejumlah pejabat utama Polres Labuhanbatu. (MS10)