Sumut

Taman Hutan Kota Kisaran Akan Dijadikan Kawasan Kuliner

ASAHAN – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus ikon kota, Pemkab Asahan akan membangun pusat kuliner di kawasan Hutan Kota Taufan Gama Simatupang.

Wacana ini disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc, didampingi Kepala Dinas Kopdag Drs. Ilham beserta Staf, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dians Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar,ketika meninjau kawasan hutan kota, Jumat (28/1/2022).

Bupati H. Surya menjelaskan, pembangunan tempat kuliner ini bertujuan untuk melengkapi fasilitas yang ada di Komplek Hutan Kota juga untuk menertibkan keberadaan pedagang yang menggunakan badan Jalan Lintas utamanya di sekitar Komplek Hutan Kota.

Keberadaan tempat kuliner lanjut Bupati, untuk memudahkan pengunjung untuk membeli berbagai makanan dan minuman. Serta untuk menjaga dan menertibkan pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Lintas di sekitar Hutan Kota.

“Diharapkan nantinya tempat kuliner ini dapat di manfaatkan para pedagang dengan sebaik-baiknya, sehingga timbul kenyamanan bagi arang yang berkunjung ke Hutan Kota” tegas Bupati.

Bupati meminta kepada OPD terkait untuk segera menyelesaikan pembangunan tempat kuliner tersebut sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan.

“Saya berharap, pada tahun ini semua proses pembangunan dapat diselesaikan, termasuk pembangunan musholah dan WC umum dan semua fasilitas pendukung sehingga dapat dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat yang berkunjung,” pungkas Bupati. (MS10)