Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Artikel

Hanya dengan Modal Rp 30 Ribu Hasilkan Satu Baskom Salad Buah, Begini Triknya…

×

Hanya dengan Modal Rp 30 Ribu Hasilkan Satu Baskom Salad Buah, Begini Triknya…

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.comI MEDAN-Pernah gak Anda punya pengalaman sangat mengesalkan ketika memesan salad buah di sebuah restaurant, harga yang harus Anda bayar tidak sesuai dengan mutu yang didapat ?

Untuk sepiring salad yang terdiri dari potongan nenas, mangga, melon, semangka ditambah separuh anggur perlu membayar Rp 30 Ribu (Harga salad buah termurah). Padahal dengan modal 30 Ribu rupiah Anda bisa membuat salad sendiri di rumah, akan menghasilkan satu baskom besar salad yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga, bahkan tetangga.

Untuk menghasilkan salad satu baskom dengan modal Rp 30 Ribu, Anda harus mencari grosir toko buah. Pilih buah yang masih bermutu tapi dalam keadaan status BS. Kadang buah itu dijual murah karena lembam, bukan busuk).  Pedagang akan menjual murah.

Baca Juga:   Pemerintah Mesir Segera Buka Kembali Sektor Pariwisatanya

Selanjutnya bahan untuk membuat saus salad terdiri dari Mayonaise, susu dan keju. Untuk sekitar 1,5 kilo salad buah, bisa menggunakan satu bungkus Mayonaise harga Rp 5 Ribu dan susu Carnation ukuran 370 gram dan keju Kraft Cheddar mini harg Rp 6 Ribu.

Potong dadu semua buah

Buah yang sudah dibeli dipotong dadu. Selanjutnya bahan untuk salad kecuali keju, diaduk rata. Selanjutnya dicampur ke dalam buah. Ketika hendak disajikan, parut keju ke atas salad buah. Salad buah pun tinggal disantap.

Hanya satu yang membedakan nilai Rp 30 Ribu di restoran dan di rumah. Saat membuat sendiri, tentu saja Anda harus sedikit berlelah lelah. Tapi semua akan terbayar dengan senyum bahagia anggota keluarga dan tetangga, yang menikmati salad buah yang Anda sajikan. (MS4)

Baca Juga:   uLove 2 Massage Chair, Kursi Teknologi dengan Sensasi 4 Pijatan Tangan