Peristiwa

Curi Kambing Pakai Motor Dinas ASN Kelurahan di Asahan Ditangkap

Asahan – Aksi pencurian nekat dilakukan oleh seorang pria oknum aparatur sipil negara (ASN) bernama Andi Ahyar (42) di Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut) yang nekat mencuri kambing milik warga menggunakan sepeda motor dinas plat merah milik kelurahan.

Saat kambing curian hendak dimasukkan ke dalam goni, aksinya diketahui oleh pemilik ternak dan meneriakinya maling. Warga pun ramai-ramai menangkapnya.

“Kejadiannya pada hari Kamis (17/11) sore. Pelaku tertangkap warga saat mencuri kambing di kelurahan Siumbut Baru,” kata Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Said Husein kepada wartawan, Sabtu (19/11/2022).

Dijelaskannya kejadian tersebut bermula saat pemilik ternak bernama Mardiana merasa curiga terdengar suara ribut-ribut dari induk kambing yang digembalanya di pinggir jalan. Setelah mencari sumber suara ia melihat pelaku sudah membopong sebuah goni berisi kambing yang sudah diikat kakinya untuk dinaikkan ke sepeda motornya.

“Melihat itu saksi teriak ‘maling – maling’ lalu ditangkap warga. Diamankan barang bukti kambing curian, goni dan sepeda motor pelaku,” ujarnya.

Said pun membenarkan jika pelaku merupakan seorang ASN yang bertugas sebagai staf kelurahan di Kecamatan Kisaran Timur. “Iya (ASN) berdasarkan keterangan dan informasi yang kita peroleh begitu,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Asahan, Syamsuddin dikonfirmasi wartawan turut menguatkan bahwa yang bersangkutan merupakan ASN. Pihaknya pun menyerahkan proses hukum terhadap yang bersangkutan sebagaimana mestinya.

“Pemkab Asahan menyerahkan sepenuhnya hal ini ke aparat kepolisian. Mengenai statusnya ASN pasti ada sangsi sesuai aturan yang berlaku,” terangnya. (MS10)

Tinggalkan Balasan