Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Peristiwa

Nelayan Yang Tenggelam di Pantai Sri Mersing Ditemukan Tak Bernyawa

×

Nelayan Yang Tenggelam di Pantai Sri Mersing Ditemukan Tak Bernyawa

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com| SERGAI-Nelayan yang dilaporkan tenggelam diterjang ombak pada Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 14:30 Wib lalu, berhasil ditemukan Tim SAR dan masyarakat nelayan tradisional, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 13:00 Wib.

Nelayan bernama Faisal (20) warga Dusun II, Desa Arapayung, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara itu ditemukan sudah tak bernyawa lagi.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, membenarkan penemuan Faisal, seorang nelayan yang diterjang ombak saat melaut, Kamis (19/11/2020) lalu. Faisal  ditemukan oleh Tim Sar dan dibantu masyarakat nelayan tradisional.

Dikatakan KBP Robin, pencarian korban dilakukan sekira pukul 05:00 WIB atas perintah Kepala Desa Arah Payung yang telah menghunjuk sembilan unit kapal boat milik nelayan tradisional untuk melakukan pencarian Faisal yang berjarak 1 mil dari bibir pantai Kuala putri Desa Kuala Putri, Kecamatan Pantai Cermin.

Selanjutnya, sekira pukul 07:00 Wib, tim Basarnas dengan tujuh personil yang dipimpin Danru Rori juga melakukan pencarian terhadap korban di sekitar tenggelamnya korban dengan menggunakan satu unit perahu karet Basarnas Provinsi Sumut.

“Kemudian menyusul sekira pukul 08:00WIB, tiga personil Sat Pol air Polres Sergai yang dipimpin Bripka Zulhamsyah juga melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan kapal boat nelayan,” sebut Robin.

Baca Juga:   Tersenggol Bak Truk, Pengendara Sepeda Motor Alami Luka-luka

Sekira pukul 10:30 WIB, situasi laut pasang mati, sehingga seluruh tim sempat menghentikan pencarian terhadap korban. Pencarian dilanjutkan kembali pukul 12:30 Wib.  

“Tim SAR baru menemukan korban sekitar pukul 13.00 Wib.
Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah duka di Dusun I Desa Arah Payung, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai untuk dikebumikan oleh pihak keluarga,” sebut Kapolres Sergai AKBP Robin. (MS6)